kamus

KAMUS "PINTAR" PELAJAR

Minggu, 17 Januari 2010

CARA MENGHADAPI AKHIR ZAMAN

MENGHADAPI AKHIR ZAMAN
---------------------------------------------
"... Kuasailah dirimu dan jadilah tenang...''
(1 petrus 4:7)

Nubuat kitab wahyu 13:1-10 menggambarkanbahwa tokoh pemimpin yang akan muncul kelak di akhir zaman ini seperti macan tutul. Hal ini menggambarkan tentang cara kerjanya yang serba cepat. Terbukti, kecepatan transportasi dan kecanggihan telekomunikasi semakin meluas saat ini. kakinya seperti kaki beruang, artinya bila dia menjelajahi serta menguasai sebuah negara, maka sulit buat negara tersebut untuk bisa lolos dari kungkungannya. Sedangkan mulutnya seperti mulut singa, berkharisma singa. Ketika dia berbicara atau mengeluarkan pendapat, maka tidak ada seorangpun yang tidak patuh. Semua manusia dibuat kagum atau heran hingga akhirnya mengikuti antikristus. Pada saat itulah dia akan menjadi peminpin dunia dan mulai melawan gereja Tuhan, yaitu orang orang yang percaya pada Yesus. Waspadalah!!!

Secara manusia apa yang akan kita hadapi kelak benar benar mengerikan. Apalagi sudah banyak tanda yang mengisyaratkan nubuatan ini tidak lama lagi. Tetapi marilah kita merenungkan ayat bacaan kita hari ini sebagai jawaban atas tantangan akhir zaman. Dalam bahasa aslinya kalimat kuasailah dirimu dan jadilah tenang,memakai kata: hendaklah pikiranmu dilindungi! Hal ini senada dengan apa yang dicamtumkan dalam Efesus 6:17a, dan terimalah ketopong keselamatan... pikiran adalah target iblis dan antikristus. Jika pikiran tidak dilindungi, maka kita akan mudah dipengaruhi oleh tipuan iblis dan antikristus.

Kita tidak dapat menghidari dari tantangan akhir zaman. Sebaliknya kita harus mampu bertahan menghadapi tantangan akhir zaman. Sebagaimana firman Tuhan katakan, kita harus menguasai diri dan menjadi tenang. Karena dalam ketenangan, pikiran dapat terkendali untuk diajak berdoa. Doa adalah senjata paling ampuh dan yang ditakuti iblis. Dengan berdoa, iblis akan lari terbirit birit(Yakubus 4:7).

Jadi kita tidak perlu cemas! Sebaliknya kuasailah dirimu dan jadilah tenang agar kita dapat berdoa kepada Allah dan memperoleh kemenengan bersama Allah!

Komentar :

ada 0 komentar ke “CARA MENGHADAPI AKHIR ZAMAN”

Posting Komentar

clock

welcome


shoutbox



pengunjung

Amazing Counters

 
thankz to my Lord so that this blog can be www.benajootare.co.cc | Template by james f. rembet